India jadi Sasaran Ambisi General Motor

Loading

5492c6cfa81bb774268b4567

JAKARTA, (tubasmedia.com)- India bakal menjadi sasaran ambisi General Motors menguasai 5 persen pangsa pasarnya. India dipandang GM berpotensi melewati Jepang sebagai pasar mobil terbesar ketiga di dunia dengan menembus 8 juta unit pada 2025.

Kini, GM tengah menyiapkan kesempatan kedua setelah kehilangan kesempatan sepanjang 18 tahun berbisnis di India. Tahun fiskal 2014, kerugian perusahaan tercatat mencapai 38,5 miliar rupe atau Rp 7,8 triliun. GM telah menyiapkan produk baru untuk mendongkrak penjualan, sekaligus menjadikan India basis produksi dan ekspor di dunia dan menggeser posisi Korea Selatan

“India telah kembali percaya diri. Kami melihat potensi pertumbuhan di India dan percaya ada kesempatan baik bagi merek Chevrolet untuk mendulang pangsa di pasar” kata Kepala Operasional Internasional GM Stefan Jacoby, kepada Autonews (3/5/2015).

Langkah GM sudah lebih dulu dilakukan Ford dan Nissan yang melihat India sebagai lokasi baru yang potensial. Kedua prinsipal ini juga sudah mengekspor sejumlah kendaraan dari India ke seluruh dunia.(rel/edi s)

CATEGORIES
TAGS