Indonesia Raksasa Ekonomi Dunia yang Masih Tidur

Loading

221114-ekbis-5

JAKARTA, (tubasmedia.com) –  Sumber daya alam dan sumber manusia yang sangat melimpah tidak membuat perekonomian Indonesia maju. Saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia masih tertinggal di bawah China dan India.

Pendiri dan Chairman Indonesia Young Enterpreneur (IYE) Christovita Wiloto, dalam diskusi IYE di Jakarta,Jumat (21/11) mengatakan China, India dan Indonesia merupakan tiga negara Asia dengan sumber daya manusia yang luar biasa dan memiliki kemampuan mendongkrak pertumbuhan ekonomi global.Cina dan India sudah bangkit dari tidurnya. Masih ada satu raksasa ekonomi dunia yang masih tidur yaitu Indonesia.

Menurut Wiloto di antara ketiga negara tersebut hanya Indonesia yang memiliki sumber daya alam melimpah. Kekayaan sumber daya alam tersebut sudah mulai terkuras. Artinya, Indonesia harus mengandalkan sumber daya manusia untuk bersaing di bidang bisnis dan meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi global.

Usaha Kecil Menengah berkontribusi hingga 70 persen pada ekonomi. Banyak wirausaha muda Indonesia yang mampu memasuki jaringan produksi global. Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan diterapkan tahun depan diharapkan Wiloto menjadi peluang bagi para wirausaha muda Indonesia untuk merasuk ke jaringan bisnis regional. Indonesia Young Enterpreneur (IYE) merupakan komunitas pengusaha muda Indonesia yang kini memiliki 20 ribu anggota. (siswoyo)

CATEGORIES
TAGS