IPPNU Gelar Kegiatan Anti NII

Loading

Laporan: Redaksi

IPPNU

IPPNU

TASIKMALAYA, (Tubas) – Hebohnya isu NII yang mengguncang bangsa Indonesia akhir-akhir ini, setidaknya menjadi insiprasi bagi para pelajar Nahdlatul Ulama (NU) yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Perempuan Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tasikmalaya, untuk menyatukan sikap menggelar kegiatan anti NII.

Di antaranya melakukan Latihan Kader Muda (Lakmud) dan Out Bound PC IPNU dan IPPNU, yang digelar di gedung PGRI Kabupaten Tasikmalaya, baru-baru ini.

Ketua Panitia kegiatan, Samsul Ma’rif pada Tubas mengatakan, digelarnya kegiatan para pelajar IPNU dan IPPNU ini, untuk lebih menanamkan nilai-nilai pendidikan dan keagamaan menuju masyarakat pembelajar.

Isu NII saat ini merupakan bahan kajian semua pihak dan tentunya harus disikapi dengan cara memperkuat idiologi dan mempererat persatuan dan kesatuan, demi terwujudnya NKRI dalam rangka kebhinekaan.

Acara puncak IPNU dan IPPNU, akan dihadiri putra sulung alm KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Alissa Wahid yang akan memberikan wejengan ilmunya tentang Kebhinekaan, kata Samsul.

Sedangkan untuk materi umum, akan disampaikan oleh para pejabat Pemkab Tasikmalaya, termasuk Damdim, Kapolres dan Kejari Pemkab Tasikmalaya. (hakri miko)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS