Jangan Konsumsi Air Sumur Terkena Banjir

Loading

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

KULONPROGO, (TubasMedia.Com) – Sebaiknya warga jangan memanfaatkan air sumur yang tergenang banjir, karena tercemar bakteri. Terutama jangan mengonsumsi air yang sudah tercemar banjir, karena dapat mengakibatkan muntaber, kata Jumantoro SE, Dirut PDAM Kulonprogo, baru-baru ini.

Menurutnya, pada musim kemarau dan hujan, PDAM Kulonprogo standby dengan lima tangki air untuk membantu warga. Pada musim hujan dan kemarau warga sama-sama membutuhkan air yang bersih dan sehat. Bukan air sumur yang sudah tercemar banjir.

Diharapkan, warga Kulonprogo memanfaatkan air bersih dari PDAM untuk dikonsumsi, bukan untuk membersihkan lumpur-lumpur yang menggenangi rumah yang terkena musibah banjir. Karena untuk membersihkan lumpur yang mengotori lantai rumah bisa dengan memanfaatkan air sumur.

Jumantoro menyarankan, sebaiknya air sumur di wilayah penduduk yang terkena banjir jangan dimanfaatkan untuk memasak dan mandi. Lebih baik menunggu musim hujan reda dan kemudian sumur penduduk disterilkan lebih dulu, katanya. (bani)

CATEGORIES
TAGS