Jimly Asshiddiqie : KPK dan Polri Harus Sama-sama Kuat

Loading

260115-NAS-4

JAKARTA ,(tubasmedia.com) – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie menilai Indonesia masih memerlukan institusi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri.

“KPK dan Polri harus sama-sama kuat. Bangsa kita memerlukan KPK dan Polri yang kuat dan efektif bekerja untuk menegakan keadilan,” ujar Jimly di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Minggu (25/1/15).

Menurutnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan kedua institusi tersebut bisa bersinergi dengan baik. Sehingga presiden meminta pendapat dari beberapa tokoh termasuk dirinya untuk menegahi kisruh yang terjadi diantara Polri dan KPK.

Meski begitu Jimly mengatakan beberapa tokoh yang diundang belum secara resmi dilantik menjadi tim independen untuk menengahi kisruh KPK dan Polri. Namun dia berharap dengan sikap yang sudah diambil presiden bisa membuat situasi menjadi kondusif.

Dia mengatakan nantinya jika presiden resmi melantik tokoh-tokoh ini sebagai tim independen, maka tim ini tak akan masuk dalam ranah proses hukum yang tengah dilakukan KPK dan Polri.(rel/mar).

CATEGORIES
TAGS