Jokowi Capres 2014 Terpopuler

Terbit 24 Oktober 2012 - 08:03 WIB | Dibaca : 2538 kali

Laporan: Redaksi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo

JAKARTA, (TubasMedia.Com) – Nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo masuk daftar 10 calon presiden (capres) 2014 paling populer. Nama Jokowi muncul dalam urutan ketujuh sebagai capres paling dipilih rakyat, yang dilakukan Lembaga Survey Nasional (LSN). Sebanyak 80,8% responden mengenal sosok pria Solo yang akrab disapa Jokowi itu.

Di urutan tertinggi capres paling populer adalah Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, dengan persentase responden pemilih 95,9%.

Jusuf Kalla menempati urutan kedua dengan 94,6% responden, di urutan ketiga Ketua Umum Partai Hanura Wiranto sebanyak 91.7% responden, kemudian Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto sebanyak 87,1% responden.

Selanjutnya Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie berada di urutan kelima, yakni 84,6% responden. Kemudian Sri Sultan Hamengkubuwono 81,6% responden, Jokowi 80,8%, Sutiyoso 74%, Hatta Rajasa 73,3%, dan urutan kesepuluh adalah Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dengan persentase responden pemilih 71,5%.

Survey dilakukan pada 10-24 September 2012 di 33 provinsi Indonesia, dengan populasi dari survey adalah seluruh penduduk yang berusia 17 tahun ke atas atau di bawah 17 tahun tapi sudah menikah.

Direktur Eksekutif LSN Umar Bakry mengatakan, popularitas Aburizal dan Anas tidak bisa meningkat meski melakukan sosialisasi sejak dini. Hal itu karena publik telah menghakimi kedua tokoh partai itu sebagai sosok yang negatif di mata rakyat. (red)

Tweets

Komentar Anda

  1. jangan dulu lah, lebih baik fokus dulu urusi jakarta dengan semua rencana2 setidaknya 5 tahun kedepan ini. jangan sampai terjadi kutu loncat lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

HTML tags are not allowed.

Copyright © 2011-2012 TubasMedia.com - All Rights Reserved - Berita Terkini - Profil - Info Iklan - Feed Berita - Feed Komentar - Go Mobile
Facebook button Twitter button RSS button