Jokowi Dipasangkan dengan Puan Atau Pranada


Terbit 14 September 2013 - 08:04 WIB | Dibaca : 691 kali

Laporan: Redaksi

ilustrasi

JAKARTA, (TubasMedia.Com) – Joko Widodo diyakini akan dipasangkan dengan trah Soekarno pada pemilihan presiden 2014 mendatang kalau PDI Perjuangan memenuhi syarat mengajukan pasangan capres-cawapres sendiri. PDIP menargetkan suara 27 persen suara nasional pada Pemilihan Legislatif.

“Kalau itu terjadi, maka ada kemungkinan Jokowi akan berpasangan dengan internal PDIP,” ungkap pengamat politik M. Qodari di Jakarta, kemarin.

“Saya pikir akan mengerucut kepada trah Bung Karno. Yaitu antara Puan dan Prananda. Karena simbol Bung Karno tetap mau diambil untuk memperkuat pencitraan. Karena harus diakui Bung Karno punya daya tarik dan basis massa yang jelas,” jawab Qodari.

Sebelumnya politisi senior PDIP Hendrawan Supratikno menjelaskan Megawati Soekarnoputri sudah legowo menyapreskan Jokowi. Deklarasi akan dilakukan Januari 2014.

Ditanya, siapa cawapres yang akan mendampingi Jokowi, Hendrawan langsung menjawab, kalau dari internal partai ada 3 P; Puan Maharani (putri Megawati dari Taufik Kiemas), Prananda Prabowo (anak kedua Mega dari almarhum Letnan Satu Penerbang Surindro Supjarso) dan Pramono Anung, bekas Sekjen PDIP yang kini menjabat Wakil Ketua DPR.

Kalau dari eksternal partai, cawapres yang digodok Tim 11 PDIP, ada beberapa orang. Di antaranya, Abraham Samad (Ketua KPK), Mahfud MD (bekas Ketua MK), Jenderal (Pur) Pramono Edhie Wibowo, Prabowo Subianto (Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra) dan Ketua Umum PAN merangkap Menko Perekonomian, Hatta Radjasa. (red)

Tweets

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

HTML tags are not allowed.

Lowongan Kerja

Berita Terkini

Berita Terpopuler

Copyright © 2011-2012 TubasMedia.com - All Rights Reserved - Berita Terkini - Profil - Info Iklan - Feed Berita - Feed Komentar - Go Mobile
Facebook button Twitter button RSS button