Jokowi Dituntut Bebas Dari Tekanan Ketum Parpol

Loading

 

 

 

#Jokowi3

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menuntut Presiden Joko Widodo berani melepaskan diri dari tekanan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

“‎Nggak usah takut dengan Megawati dan Surya Paloh, KIH, atau KMP. Takutlah hanya kepada Allah dan rakyat!” Kata Juru Bicara PKS Mardani Ali Sera saat dihubungi, Senin (26/1/2015).

Dia mengingatkan agar Jokowi meresapi kata-kata Presiden Amerika John F Kennedy, apabila pengabdian kepada negara bermula maka berakhirlah pengabdian kepada partai, golongan atau individu. “Jadilah presiden rakyat Indonesia, dan yang diinginkan rakyat Indonesia adalah memberantas korupsi,” ‎ujar Mardani.

Ketua DPP PKS Bidang Humas ini menyatakan penunjukan pimpinan lembaga penegak hukum harus tepat. Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Kejaksaan Agung, dan KPK haruslah dipimpin oleh orang yang benar-benar bebas korupsi.‎

“‎Siapapun yang ditunjuk harusnya sesuai. dengan pemberantasan korupsi. Korupsi adalah kejahatan luar biasa. Yang paling utama memberantas korupsi adalah penegak hukum, Polisi, Jaksa, KPK, diusahakan harus dipimpin oleh merekamereka yang bersih‎,” jelasnya.

Meski demikian, Mardani tak menyalahkan Megawati, Paloh, atau juga Budi Gunawan yang kini dijadikan tersangka oleh KPK. Figur-figur siapapun wajar saja menekan presiden. Yang jadi permasalahan adalah presiden itu sendiri, Jokowi harus berani membebaskan diri dari tekanan apapun. “‎Yang salah ya Presiden, saya tegaskan itu. Kekisruhan ini bermula daripresiden,” pungkasnya. (nisa)

CATEGORIES
TAGS