Jokowi Pimpin Penyelenggaraan Asian Games 2018

Loading

Ratas-AG

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Presiden Joko Widodo akan memimpin penyelenggaraan Asian Games ke-18 tahun 2018 selaku Ketua Pengarah. Pemerintah menyambut antusias penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pesta Olahraga Negara-Negara Asia atau Asian Games 2018.

Presiden sangat concern dan akan menjadikan momentum ini untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan kebangsaan kita. Begitu dikemukakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi kepada wartawan seusai mengikuti rapat terbatas yang dipimpin Presiden di kantor Kepresidenan, Jakarta, Kamis (19/3/2015) malam.

Menurut Menpora, karena pada tahun 1962, saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games dipimpin langsung oleh Presiden Soekarno, maka penyelenggaraan Asian Games ke-18 akan dipimpin langsung oleh Jokowi.
Ia menjelaskan, Presiden Jokowi sangar concern agar penyelenggaraan Asian Games 2018 melibatkan stakeholder olahraga, terutama olahragawan yang pernah membawa harum nama negeri , baik ketika di Olimpiade, Asian Games maupun Sea Games, dan bahkan para pelaku olahraga.

“Karenanya, nanti dalam kepanitiaan pengarah, Presiden akan melibatkan banyak olahragawan yang berprestasi seperti halnya tadi disebut Rudi Hartono, Taufik Hidayat, juga Susi Susanti, Alan, Darius, Richard Sambera, dan beberapa nama lain,” katanya, seperti dikutip dari laman Setkab, Jumat (20/3) pagi. Ia juga menyebutkan, karena itu draf Keputusan Presiden (Keppres) mengenai Panitia Asian Games 2018 diperbaiki lagi. Diharapkan, sore ini draf Keppres kepanitiaan Asian Games 2018 sudah bisa difinalkan.

Terkait dengan masalah batas waktu kontrak, menurut Menpora, mestinya 20 Maret (besok) harus sudah selesai. Tetapi, karena ada concern yang lebih besar dari Presiden terkait keterlibatan stakeholder olahraga yang lain, maka pihaknya akan meminta kesempatan untuk beberapa hari dibahas kembali setelah Presiden kembali dari lawatan ke luar negeri, akhir Maret ini. (ril/ender)

CATEGORIES
TAGS