Kabupaten Magelang Kekurangan Guru

Loading

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

MAGELANG, (Tubas) – Kabupaten Magelang kekurangan 382 guru SD Pegawai Negeri Sipil (PNS). Data itu belum memperhitungkan jumlah guru yang pensiun tahun ini. Karena belum ada pengadaan guru PNS lagi, untuk mengatasi persoalan itu, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) memberdayakan guru tidak tetap (GTT) yang bersedia mengajar, meski sesuai ketentuan, tidak diperbolehkan lagi mengangkat GTT, kata Kepala Disdikpora Drs H Ngaderi Budiyono, baru-baru ini.

Sebelumnya, Kabupaten Magelang kekurangan 467 guru SD. Hasil seleksi CPNS 2010, ditambah 85 orang. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Erie Sadewo SH mengemukakan, Pemkab Magelang mengajukan 525 formasi CPNS ke Pemerintah Pusat, mayoritas formasi untuk guru.

Setiap tahun, rata-rata ada 500 orang PNS yang pensiun. Tetapi, kuota penambahan CPNS setiap tahunnya selalu kurang dari jumlah itu. Sehingga, jumlah PNS seluruhnya di Pemkab Magelang 12.631 orang. Penambahan CPNS pada 2010 misalnya, hanya 198 orang. Sebenarnya formasi yang disediakan 208, tetapi ada 10 orang yang mengundurkan diri dan formasi tak ada pendaftarnya. (tedi ir)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS