Kapal Pelaku Illegal Fishing Pasang Bendera Suka-Suka

Loading

images

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Kapal-kapal pelaku illegal fishing melakukan berbagai cara agar bisa mencuri ikan di Indonesia. Bahkan, kapal-kapal illegal fishing tersebut memasang bendera negara sesukanya saja untuk menyamarkan identitas asli kapal tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta pada Senin (13/4).

Susi mengatakan bahwa kapal – kapal pelaku illegal fishing memasang bendera seenaknya saja, dan itu membuat mereka dapat berganti kepemilikan kapan saja. Bahkan, setelah diusut, beberapa kapal pelaku illegal fishing hanya menggunakan nama pribadi bukan perseroan. Perusahaan yang memiliki kapal tersebut menitipkan kapalnya kepada orang yang dipercaya di suatu daerah.

Masa, lanjut Susi, ada perusahaan kapal, namanya Rusli, tidak ada deletion of certificate-nya (surat izin penghapusan kapal). Susi juga mengaku heran ada 280 kapal yang tak memiliki surat izin penghapusan kapal dari Kementerian Perhubungan.(rika)

CATEGORIES
TAGS