Kapolda Metro Jaya Blusukan ke RPWP Penjaringan

Loading

kapolda

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Unggung Cahyono mendadak blusukan ke Rumah Pompa Waduk Pluit (RPWP) di Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (11/2/5). Saat itu juga, Unggung sempat bertanya soal padamnya pompa Waduk Pluit.

Setibanya sekitar pukul 13.00 WIB, Unggung bertemu dengan Koordinator Program Normalisasi Kawasan Waduk Pluit, Heryanto dan melihat sisi timur Rumah Pompa Waduk Pluit.

Ia sempat melihat air yang mengalir ke rumah pompa dari arah waduk. Unggung lantas bertanya alasan listrik yang memasok ke rumah pompa itu padam. “Kenapa listriknya sempat padam kemari?” tanya Unggung saat berbincang dengan Heryanto.

Heryanto menjelaskan, pemadaman dilakukan oleh PLN terkait arus listrik. Sayangnya, pembicaraan keduanya tak terdengar lagi oleh awak media. Keduanya sedang berada di atas anak tangga tempat air masuk ke dalam rumah pompa.

Setelah itu, Unggung melihat langsung tiga mesin pompa yang ada di sisi timur Rumah Pompa Waduk Pluit, di Penjaringan, Jakarta Utara, tersebut.

Seusai kunjungannya, jenderal bintang dua ini mengatakan, kunjungannya dalam rangka tinjauan ke beberapa titik. “Tadi pagi saya ke Manggarai itu ketinggian air yang awalnya 850 cm, sekarang sudah 650 cm pagi ini,” ujar Unggung.

Unggung juga memaparkan bahwa muka air di Bendung Katulampa, Bogor, berada pada ketinggian 40 cm pada hari ini, atau pada status Siaga IV. Saat ini kondisi sejumlah ruas jalan yang tergenang sudah mulai menurun.

“Paling rawan itu Kelapa Gading, sudah bisa lewat, tapi sekarang. Tapi di Jalan S Parman, di sebelah kanan depan Untar itu masih agak tinggi (genangannya),” ujar Unggung.

Usai meninjau Rumah Pompa Waduk Pluit, Unggung melanjutkan blusukan ke Rumah Pompa Pasar Ikan di Pelabuhan Sunda Kelapa. (marto tobing)

CATEGORIES
TAGS