Kebijakan The Fed Beri Angin Segar bagi Rupiah

Loading

191214-ekbis1

 

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Head of Research Woori Korindo Securities Indonesia (WKSI), Reza Priyambada memaparkan, laju nilai tukar Rupiah bergerak sesuai perkiraan sebelumnya dimana sementara ini, masih adanya spekulasi akan adanya intervensi tambahan dari BI cukup dapat menenangkan pelemahan Rupiah.

“Kami perkirakan masih ada ruang bagi Rupiah untuk dapat melanjutkan pergerakan positifnya,” kata Reza, Jumat (19/12).

Tampaknya hasil rapat FOMC yang memberikan sinyal belum akan dinaikannya suku bunga The Fed memberikan angin segar bagi Rupiah untuk dapat melanjutkan penguatannya.

Meski Yuan dan Won melemah namun, tidak menghalangi Rupiah untuk dapat bergerak positif seiring adanya sentimen positif tambahan dari penguatan Poundsterling dan pernyataan BI yang dinilai cukup positif dimana memberikan sinyal kepastian level yang akan dijaga, yaitu di level Rp 11.900 – 12.300.

“Laju Rupiah berada di atas target level resisten 12.690,” imbuh Reza.

Dengan pernyataan BI yang dinilai cukup positif tersebut memberikan sentimen yang positif pada laju Rupiah dan diharapkan masih ada ruang bagi Rupiah untuk dapat melanjutkan pergerakan positifnya. Rp12.580-12.540 (kurs tengah BI). (angga)

CATEGORIES
TAGS