Kemenpan RB Didesak Keluarkan Indikator Perekrutan PNS

Loading

Rieke-Diah-Pitaloka

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Rieke Diah Pitaloka, mendesak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) segera mengeluarkan indikator-indikator syarat perekrutan pegawai negeri sipil (PNS).

Kemudian dia juga meminta Kemenpan RB menyampaikannya melalui surat edaran resmi ke seluruh pemerintah daerah di seluruh tanah air.

“Lalu, adanya penilaian yang berkeadilan bagi pekerja kontrak pemerintah tersebut dengan memperhitungkan masa kerja pengabdian,” ujarnya dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu (27/12/2014).

Artinya, lanjut politisi PDI Perjuangan ini ada formasi khusus tanpa syarat, seperti bagi para Bidan PTT yang telah mengabdikan diri selama bertahun-tahu dan bagi penyandang disabilitas.

“Perlu ada koordinasi dan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah, pemerintah daerah dinanti rekomendasinya untuk mengajukan ke Kemenpan RI agar para bidan PTT ini diangkat sebagai PNS Pusat,” paparnya.

Yang tidak kalah pentingnya, tambah perempuan yang kerap bersura lantai di Senayan ini adalah memastikan perekrutan bersifat transparan dan tidak ada pungutan apa pun.

Lebih jauh, Rieke mengapresiasi Bupati Bantul yang merupakan bupati pertama kali dari seluruh Indonesia yang mengirimkan surat rekomendasi pengangkatan 68 Bidan PTT ke Kemenpan RI pada tanggal 9 Desember 2014, disusul Bupati Kulonprogo yang merekomendasikan 67 Bidan PTT.

“Kita harapkan bupati-bupati daerah lainnya di tanah air mengikuti jejak Bupati Bantul dan Kulonprogo,” tandasnya. (nisa)

CATEGORIES
TAGS