Kemenperin Bagikan 2.000 Panci Perebus Kedelai

Loading

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

JAKARTA, (TubasMedia.Com) – Pengolahan tahu dan tempe saat ini masih dilakukan dengan cara yang masih tradisional. Karena itu, Kementerian Perindustrian berencana membagikan sekitar 2.000 panci perebus kedelai untuk para perajin tempe dan tahu.

“Tahun depan kita akan menyumbang dua ribu panci untuk merebus kedelai, karena selama ini pancinya menggunakan bekas drum minyak tanah dan sebagainya. Ini untuk membuktikan kasih sayang pemerintah terhadap industri tahu tempe,” kata Dirjen Industri Kecil Menengah Kementerian Perindustrian Euis Saedah di Jakarta, Selasa (31/7).

Pembagian ini, kata dia, dilakukan atas kerja sama pemerintah dengan Gabungan Koperasi Tahu Tempe Indonesia (Gakopti). Dana yang dianggarkan untuk pengadaan panci ini mencapai Rp100 juta. Rencananya, panci-panci ini akan diberikan kepada 30 perajin tahu tempe.

“Ini masuk ke dalam anggaran permesinan. Indonesia sudah menepuk dada bahwa tempe itu original Indonesia. Coba lihat ke dapur perajin, itu yang sedang kita mau selamatkan dulu.” (sabar)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS