Kemenperin Raih e-Transparency Award 2014

Loading

201114-usb

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Kementerian Perindustrian meraih e-Transparency Award 2014, peringkat keempat dari sepuluh pemenang utama situs kementerian/lembaga terbaik yang diikuti 47 kementerian/lembaga. Kegiatan tersebut merupakan program Improving Ministries and Agencies Website for Budget Transparency (Images), bagian dari gerakan Open Government Indonesia (OGI).

Images didukung lembaga pemerintah, akademisi, organisasi masyarakat, dan media dengan tujuan untuk membantu kementerian/lembaga menyediakan dan mengelola informasi di situsnya serta mendorong peran serta masyarakat untuk memanfaatkan situs tersebut.

Penghargaan diserahkan oleh Dewan Juri Nukman Lutfie kepada Inspektur Jenderal Kemenperin Syarif Hidayat pada acara penganugerahan e-Transparency Award 2014 di Jakarta, Kamis (20/11). Irjen Kemenperin menyampaikan apresiasi atas dukungan UKP4, Ombudsman RI, Universitas Paramadina, NGO dan World Bank serta segenap pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan “e-Transparency Award 2014.”

“Saya dan seluruh jajaran aparatur di Kementerian Perindustrian merasa bangga dan berterimakasih atas penganugerahan e-Transparency Award yang diberikan kepada Kementerian Perindustrian dalam rangka penerapan UU No. 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik,” kata Syarif.

Penghargaan ini merupakan capaian kinerja Kementerian Perindustrian dalam penerapan e-government yang sudah pada posisi on the right track, sesuai dengan komitmen dan konsistensi dalam menjalankan reformasi birokrasi. (rel/sis)

CATEGORIES
TAGS