Kerugian Rp 300 Triliun Akibat Pencurian Ikan

Loading

181214-MARITIM-2

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Kerugian Indonesia mencapai Rp 300 triliun akibat ribuan kapal asing yang bebas mencuri ikan di perairan laut Indonesia. “Ada lima ribu kapal asing yang mencuri tapi yang sudah ditenggelamkan baru tiga kapal,” kata Presiden Jokowi di depan Musrenbangnas dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional(RPJMN) 2015-2019 di Jakarta Kamis (18/12/2014).

Presiden Jokowi menginginkan ada ketegasan agar pencuri ikan tidak seenaknya mencuri ikan di laut Indonesia.”Ini bukan perintah (sekarang) ya, perintahnya sudah tiga bulan lalu,” jelas Presiden.

Dalam Musrenbangnas itu Presiden Jokowi memberikan perhatian khusus kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Jokowi sampai memanggil nama Susi saat menyampaikan sambutannya di depan para menteri dan seluruh kepala daerah di Indonesia.

“Menteri KKP supaya tegas menyelesaikan masalah illegal fishing, jangan ada toleransi lagi. Kapal-kapal asing yang masih berani masuk dan melakukan pencurian ikan, langsung tenggelamkan,” tegas Jokowi (siswoyo)

CATEGORIES
TAGS