Kinerja Inovasi Pemkot Perlu Ditingkatkan

Loading

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

PROBOLINGGO, (Tubas) – Pemerintah Kota Probolinggo tahun ini berhasil menyabet penghargaan Otonomi Award 2011 dalam kategori daerah dengan terobosan Inovatif Bidang Pengelolaan Lingkungan Hidup. Penganugerahan penghargaan Otonomi Awards diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo kepada Wali Kota Probolinggo HM. Buchori di Empire Palace Hotel, Rabu lalu.

Event tentang Inovasi Daerah yang diadakan setiap tahun sekali ini dimeriahkan oleh sajian Javakustik Band, Armada Jaya Band, Dalang Wayang Seng Taufik Monyong, Kolaborasi Barongsai dan Reog Dharma Bhakti, Akustik Band, serta penampilan 14 pasangan Duta Wisata dari beberapa Kota/Kabupaten di Jawa Timur yang salah satunya dari Kota Probolinggo. Dan tema dalam penganugerahan Otonomi Awards adalah “NKRI harga mati, Otonomi Awards Harga Pas”.

Penganugerahan Otonomi Awards tahun ini banyak Kota/Kabupaten yang masuk nominasi, namun hanya ada 10 Anugerah untuk kategori spesial, yaitu 2 untuk kategori unik dan 3 grand kategori. Sedang kota Probolinggo berhasil menyabet anugerah kategori Daerah dengan Terobosan Inovatif Bidang Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo dalam sambutannya berpesan saatnya kepala daerah dan warga menjadi entrepreneur untuk memotivasi lima hal yang harus dikerjakan yaitu pertumbuhan ekonomi, pengurangan kemiskinan, pengurangan pengangguran, indeks pembangunan manusia dan diskualitas antar wilayah. (singgih)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS