Kodim 0701/Bms Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani

Loading

Laporan : Redaksi

Tes kesegaran jasmani dilaksanakan dua hari di Halaman Makodim 0701/Banyumas

Tes kesegaran jasmani dilaksanakan dua hari di Halaman Makodim 0701/Banyumas

BANYUMAS, (TubasMedia.Com) – Anggota Kodim 0701/Bms bersama satuan Minvet Bms melaksanakan tes kesegaran jasmani/Samapta untuk TA 2012 di halaman Makodim 0701/Bms pada Selasa dan Rabu (13-14 Maret 2012). Tes ini dilaksanakan 2 hari agar semua anggota, baik TNI maupun Pegawai Negeri Sipil tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan, di mana tugas operasional satuan tetap berjalan.

Sebelum kegiatan dimulai, Pasi ops Dim 0701/Bms, Kapten Inf R Agus R menyampaikan bahwa kegiatan Samapta yang dilaksanakan merupakan program dari Komando Atas yang bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan dan kebugaran individu prajurit. Selain itu juga, untuk kesiapan anggota dalam rangka kesiapsiagaan satuan.

Selain program Komando Atas, Samapta ini juga dapat dijadikan sebagai tolak ukur kebugaran dan utamanya untuk kesiapan anggota Kodim dalam kesiapsiagaan satuan. Hal ini dapat dipahami, karena melalui hasil kesamaptaan ini dapat diketahui kemampuan dan kondisi kebugaran prajurit, karena dalam setiap item yang dilaksanakan sudah ada standar nilai minimal yang harus dicapai. Dalam persyaratan sekolah, kursus atau UKP, salah satu syarat administrasi yang harus dilampirkan adalah nilai Samapta minimal 61. (christoper).

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS