Kolaborasi Seni Lengger di TMII

Terbit 10 Juni 2011 - 07:00 WIB | Dibaca : 979 kali

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

KEBUMEN, (Tubas) – Kesenian tari yang dikolaborasikan dengan seni lengger yang bertemakan “Pengunduhan Sarang Burung Walet” baru-baru ini tampil di Anjungan Jawa Tengah TMII Jakarta. Waktu itu rombongan seni “Krida Budaya” binaan Dinas Pariwisata dan Budaya tersebut diberangkatkan oleh Bupati Kebumen dari Pendopo Bupati dan diikuti oleh para pegawai Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Kebumen.

Kepala Seksi Museum dan Purbakala Dinas Pariwisata dan Budaya Ibu Sutirah mengatakan kepada tubasmedia.com di ruang kerjanya, pengiriman duta seni ke TMII merupakan agenda tahunan Dinas Parbud.

Dari kegiatan tersebut diharapkan meningkat citra seni dan budaya Kebumen, serta memperkenalkan potensi-potensi seperti hasil industri IKM atau UKM, batik, dan objek wisata. Pemilihan tema “Pengunduhan Sarang Burung Walet” karena sarang burung walet merupakan ikon Kabupaten Kebumen, sebagai salah satu penyumbang pendapatan daerah. (ahmad)

Tweets

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

HTML tags are not allowed.

Copyright © 2011-2012 TubasMedia.com - All Rights Reserved - Berita Terkini - Profil - Info Iklan - Feed Berita - Feed Komentar - Go Mobile
Facebook button Twitter button RSS button