Komoditas Pangan Miliki Masa Cerah

Loading

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

BANJARNEGARA, (TubasMedia.Com) – Komoditas pangan merupakan komoditas yang memiliki masa depan cerah. Posisi pangan sangat penting bagi kehidupan manusia. Banyak negara besar menyadari bahaya besar bila terjadi kekurangan pangan bagi negerinya.

Sebagai contoh Rusia melarang ekspor gandum ke luar negeri untuk melindungi kebutuhan pangan dalam negeri. Di masa mendatang komoditas pangan menjadi komoditas yang sangat berharga dibanding komoditas lainnya, kata Slamet Supriadi, Ketua Asosiasi Perberasan Banjarnegara (APB) saat beraudiensi dengan Wakil Bupati Banjarnegara H.Supeno, pekan lalu.

Audiensi bertujuan memperkenalkan keberadaan organisasi kepada bupati dan wakil bupati serta untuk memotivasi kerja anggotanya. APB berdiri tahun 2008 dan saat ini memiliki 43 orang anggota yang terdiri pengusaha,pedagang,kelompok tani, dan pensiunan.

Tujuan didirikannya APB untuk menstabilkan harga beras pada titik harga yang tidak merugikan petani dan menjaga harga beras dengan membeli beras diatas Harga Pembelian Pemerintah (HPP) sehingga petani tetap untung. Stok beras Kabupaten Banjarnegara cukup aman dan diperkirakan bisa mencapai 1.500 ton setiap musim panen. (pai)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS