KONI Kota Bandung Berikan Bonus Atlet

Loading

Laporan: Redaksi

ilustrasi

ilustrasi

BANDUNG, (TubasMedia.Com) – Sebagai tanda kepedulian kepada atlet berprestasi, KONI Kota Bandung memberikan uang kadeudeuh atau bonus bagi atlet, pelatih, manajer dan teknisi yang memperkuat Kontingen Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau.

Uang Kadeudeuh tersebut adalah sebagai salah satu penghargaan bagi para atlet yang berhasil menyumbangkan medali emas, perak atau perunggu dari cabang-cabang olah raga yang dipertandingkan dalam PON XVIII Riau tahun 2012.

Ketua Umum KONI Kota Bandung Aan Johana mengatakan untuk uang kadeudeuh tersebut, KONI menganggarkan Rp 2 milliar untuk sekitar 315 orang terdiri dari 227 atlet, 104 di antaranya peraih medali dan 123 atlet non medali, 85 pelatih dan dua orang teknisi. ” Setelah dana hibah dari Pemkot Bandung ini kami terima maka menjadi prioritas utama membagikan uang kadeudeuh bagi atlet yang berlaga di PON Riau,” katanya.

Untuk peraih medali emas perorangan diberikan Rp 15 juta, perak Rp 7,5 juta dan perunggu Rp 5 juta. Kemudian untuk yang berpasangan yang memperoleh medali emas Rp 9 juta rupiah, perak Rp 6,5 juta dan perunggu Rp 3,5 juta. Cabang Olahraga yang diikuti 3-4 orang, peraih medali emas mendapat Rp 8,5 juta, perak Rp 6 juta dan perunggu Rp 3 juta. Sedangkan cabor yang diikuti lima orang lebih, untuk medali emas mendapat Rp 8 juta, perak Rp 5,5 juta dan perunggu Rp 2,5 juta.

Atlet yang berhasil memecahkan rekor akan diberikan tambahan sebesar dua juta rupiah , sedangkan atlet non medali mendapatkan satu juta rupiah. Manajer dan pelatih yang atletnya meraih emas mendapat Rp 3 juta, perak Rp 2,5 juta dan perunggu Rp 2 juta.

Uang kadeudeuh tersebut secara simbolis diserahkan oleh Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda kepada perwakilan atlet dan pelatih. Kontribusi Kota Bandung di PON sebanyak 42 persen dari seluruh 100 medali emas yang diraih Jawa Barat di ajang PON XVIII Riau 2012 lalu. Uang kadeudeuh ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah bagi masyarakat yang berprestasi dan pemberian reward dapat memotivasi atlet yang belum berhasil meraih medali atau berprestasi. (binus)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS