Kota Malang Meraih Tiga Penghargaan

Loading

Laporan: Redaksi

ilustrasi

ilustrasi

MALANG, (TubasMedia.Com) – Kota Malang meraih tiga penghargaan penting, yaitu penghargaan di Bidang Kebersihan (Adipura Kencana), Bidang Lalu Lintas (Wahana Tata Nugraha), dan Bidang Pendidikan (Adiwiyata). Pada Rabu (12/6), ketiga penghargaan tersebut dikirab, keliling Kota Malang. Setelah dikirab, secara simbolis, Wali Kota Malang Drs. Peni Suparto, M.Ap., menyerahkan penghargaan tersebut kepada Ketua DPRD Kota Malang, Ir. Arief Wahyudi, di halaman Balaikota Malang.

Menurut Arief, berbagai penghargaan merupakan prestasi yang menggambarkan napas kebersamaan semua pihak di Kota Malang. Meski demikian, menurutnya, masyarakat jangan sampai terlena, karena masih banyak potensi lain yang bisa diraih Kota Malang pada waktu mendatang.

“Jangan mudah berbangga diri, mari kita melangkah bersama untuk meraih prestasi lain, agar kota ini bisa lebih maju dan berkembang lagi,” ajaknya.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak atas diraihnya semua penghargaan ini, khususnya bagi kalangan yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap lingkungan dalam hal kebersihan. Untuk yang akan datang, mari kita tingkatkan lagi kerja keras kita, dalam berbagai bidang. Kita buktikan kepada publik bahwa Kota Malang merupakan kota yang layak dan patut untuk mendapat berbagai penghargaan. Jangan berhenti sampai di sini, tatap masa depan dengan penuh gairah,” katanya.

Menurutnya, masa penantian selama 20 tahun kini sudah dapat diraih kembali. “Tahun 1993 Kota Malang meraih penghargaan Adipura Kencana, dan saat ini kita meraihnya kembali. Penghargaan ini merupakan yang tertinggi di seluruh Indonesia. Oleh sebab itu, kita wajib berbangga hati atas capaian ini. Hal ini sebagai bukti membaiknya tata kelola lingkungan, lalu lintas dan majunya lembaga pendidikan di kota yang kita cintai ini,” paparnya.

Seperti diketahui, yang meraih penghargaan Adiwiyata adalah SDN Purwantoro 1, SMA Negeri 8, dan SMKN 1 Kota Malang. Sedangkan Adipura Kencana diraih oleh Kota Malang dan Kota Balikpapan. Daalam penilaian Adipura Kencana ini, menurut Peni, Kota Malang meraih nilai terbaik/tertinggi, sehingga merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kota Malang.
‘’Mari terus berinovasi dalam pengelolaan sampah dan rekayasa lalu lintas. Esensi penting dari semua ini adalah, bagaimana membangun kualitas, kuantitas, dan pemerataan pembangunan. Semua ini bukan hanya simbol penghargaan biasa,” jelasnya.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang, Drs. Wasto, SH, MH., juga mengimbau demikian. Ke depan, pihaknya berjanji akan terus berinovasi, mengajak masyarakat untuk saling membantu, dan penghargaan ini merupakan salah satu motivasi kinerja.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan kebersamaan semua pihak, khususnya pasukan kuning, pasukan hijau dan kader lingkungan. Kami memberikan penghargaan yang tinggi kepada mereka,” katanya. (yusron)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS