KPK Dipersilakan Bentuk Komite Etik

Loading

310115-nas2

 

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hendrawan Supratikno mempersilakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membentuk Komite Etik untuk mengusut pertemuan antara Ketua KPK Abraham Samad dengan petinggi PDIP di Apartemen Capitol Residence.

“Silahkan KPK bentuk Komite Etik untuk memeriksa Abraham Samad. Sebab itu urusan internal KPK, bukan urusan PDIP,” kata Hendrawan di Jakarta, Jumat (30/1/2015)

Bagi PDIP, lanjut di, pertemuan dengan siapa saja tidak ada masalah dan hal itu wajar karena PDIP adalah partai politik.

“Pertemuan seperti itu wajar, tidak usah dipolemik dan pertemuan petinggi PDIP dengan Abraham Samad sebanyak 6 kali itu faktual dan tidak perlu terkejut,” jelasnya.

Menurut dia, tentunya pertemuan itu untuk menjajaki informasi, silaturahmi, mendapatkan informasi dari tangan pertama.

“Kalau dikaitkan dengan etis, dari sudut mana melihatnya. Kalau Abraham Samad berminat jadi cawapres, wajar saja karena dia jadi kandidat kuat,” pungkasnya.

Sebelumnya Plt Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengakui adanya pertemuan antara petinggi PDIP dengan Abraham Samad. Juga pemilik apartemen Capitol Residen, Supriansyah juga mengakui kalau Abraham Samad bertemu dengan Hasto dan Tjahjo Kumolo.(nisa)

CATEGORIES
TAGS