LAKI Berharap Indonesia Bebas Korupsi

Loading

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

SUKABUMI, (TubasMedia.Com) – Ketua Umum DPP Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI), Burhanudin Abdullah mengatakan, LAKI menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II dan Diklatnas III di Hotel Cleopatra Citepus tepatnya di gedung Canaan Farmers Institute Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi.

Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi dijadwalkan membuka kegiatan tersebut. Sebelumnya, mereka sudah beraudensi dengan Kejagung, KPK dan Kapolri, serta Menteri Hukum dsan HAM.

Rakernas yang mengangkat tema”melalui Peran dan Keberadaan LAKI yang Berkualitas dan Profesional Menuju 15 Tahun Indonesia Bebas Korupsi”ini dihadiri 33 pengurus DPD, 120 DPC,dan 860 tingkat koordinasi kecamatan seluruh Indonesia. Secara bersamaan juga melantik Pengurus DPC LAKI Sukabumi berserta kecamatannya. Acara tersebut dimulai dari silaturahmi LAKI dengan lembaga penegak hukum.

Menurut Baharudin, sejak awal terbentuknya LAKI telah menggelar berbagai kegiatan baik pada tingkat nasional maupun internasional. Antara lain dengan menggembangkan sayap ke kawasan Asia Tenggara melalui Internasional Force Agains Corruption (IFAC).

”Melalui IFAC telah membentuk jaringan dan koordinasi dengan negara tetangga, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Brunai Darussalam.Sedangkan untuk tingkat nasional, kegiatan LAKI berbentuk pengawasan dan penindakan terhadap kasus dugaan korupsi.

Ia menambahkan, selain itu juga kegiatan LAKI menuju kemandirian, yakni membuka kantor kejujuran KPK, gedung bulu tangkis PB LAKI Kalbar, apotek, toko makanan,dan ATK “Adanya pembukaan lapangan usaha, menandakan LAKI mandiri,” pungkasnya. Rakernas dijadwalkan ditutup Menteri Hukum dan HAM. (haroem)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS