Lembar e-KP Dicetak Secara Lokal

Loading

281114-NASIONAL-11

 

TASIKMALAYA, (tubasmedia.com) – Sebanyak 185.000 penduduk Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat yang sudah melakukan perekaman data pribadi tidak perlu khawatir tidak kebagian lembar e-KP. Sebab, mulai Desember mendatang lembar e-KTP ( KTP elektronik) dicetak secara lokal di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat.

Menurut Kasi Pendaftaran dan Penerbitan Dokumen Penduduk Uu Saeful Uyun kini tengah dipersiapkan sarana dan prasarana guna kelancaran pencetakan lembar e-KTP. Sedikitnya diperlukan 185.000 blanko e-KTP bagi penduduk yang belum menerima lembar e-KTP sedang ketersediaan 3.900 blanko

Dinas Kependudukan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait kekurangan tersebut. Alasannya proses pengadaan masih tersendat dan dibagi rata bagi seluruh kabupaten/kota se-Indonesia. Saat ini aktivitas yang dilakukan melimpahkan data penduduk yang sudah terekam ke server data base di kantor Dinas Kependudukan. Desember nanti pencetakan bisa dilakukan dengan lancar.

Penyisiran bagi warga yang belum melakukan perekaman data e-KTP terus dilakukan oleh pemerintah kecamatan. Penduduk yang telah memegang lembar e-KTP mencapai 1.062.667 orang (hakri/dadang)

CATEGORIES
TAGS