Litbang Kejagung Evaluasi Kinerja Jaksa

Loading

241214-nas-1
JAKARTA, (tubasmedia.com)- Pusat Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kejaksaan Agung (Kejagung) menerjunkan timnya ke kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) yang tersebar di enam provinsi untuk mengevaluasi kinerja jaksa di tingkat daerah.

Keenam provinsi wilayah kerja para jaksa yang dievaluasi itu masing-masing Kejari di Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat, Kendari, Lampung dan Kejari di Provinsi Jawa Timur. Sedangkan untuk Provinsi Jawa Timur sendiri telah dipilih enam kantor Kejari yaitu Kejari Surabaya, Kejari Gresik, Kejari Lamongan, Kejari Bangkalan dan Kejari Sampang.

Menurut, Stafpus Litbang Kejagung, Ninik Sutari, program evaluasi ini dilakukan sekali setahun atas perintah Menteri Pertahanan (Menhan). Evaluasi ini melibatkan berbagai lapisan masyarakat untuk dijadikan sebagai koresponden.

Lapisan masyarakat tersebut diambil dari berbagai latar belakang profesi yakni dosen, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, LSM, hakim, polisi, pengusaha , pelajar bahkan dari kalangan pers juga dilibatkan. Unsur masyarakat ini disodori beberapa lembar pertanyan terkait pelayanan dan kinerja jaksa di daerah mereka masing-masing. Kemudian hasil evaluasi tersebut nantinya akan dikumpulkan dan disetorkan ke Menhan.(marto tobing)

CATEGORIES
TAGS