Mau Tahu Berapa Uang Tabungan Barack Obama?

Loading

barack-obama

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Mau tahu berapa banyak uang tabungan orang nomor satu di negeri Paman Sam Amerika Serikat (AS) itu ? Sesuai laporan keuangan pejabat publik di AS menunjukkan tabungan Presiden Barack Obama orang nomor satu di negeri adi kuasa itu hanya US$1.000 yang disimpan di akun JP Morgan.

Namun, meski secara resmi tabungan Obama hanya US$1.000, tapi total asetnya diperkirakan antara US$2 hingga US$7 juta. Sebagian besar berupa obligasi jangka pendek yang dijamin oleh pemerintah, yang biasa disebut sebagai Treasury Bills.

Selain itu Obama dan Michelle isterinya itu punya dana US$400.000 yang dialokasikan untuk biaya kuliah dua anak perempuan mereka. Sedangkan nilai dana pensiun Obama sekitar US$ 350.000. Sementara itu Hillary Clinton dan suami, Bill, mendapatkan honor lebih dari US$ 25 juta dari berbagai seminar dan diskusi tahun lalu.

Menurut mingguan Inggris, The Independent on Sunday, Hillary Clinton memasang tarif US$ 250.000 untuk menjadi pembicara, sejak ia tak menjabat sebagai menteri luar negeri AS.

Selain mendapatkan honor dari seminar, Hillary Clinton juga menerima royalti US$ 5 juta dari penerbitan memoar Hard Choices, yang antara lain menyebutkan ia dan keluarganya praktis bangkrut setelah suaminya tak lagi menjabat sebagai presiden pada 2001.

Seperti dilansir BBC, para politikus Partai Republik menggunakan laporan ini untuk menyerang Hillary yang sudah menyatakan akan terjun sebagai bakal calon presiden dari Partai Demokrat dengan mengatakan Hillary tak bisa dikatakan sebagai wakil dan suara kelas menengah. (marto tobing)

CATEGORIES
TAGS