Mendagri: Nusakambangan Harus Diisolasi dan Tertutup!

Loading

0
SEMARANG, (tubasmedia.com) – Pulau Nusakambangan sangat penting untuk disterilkan dan menjadi daerah yang terisolasi serta tertutup, bukan daerah tujuan wisata mengingat didalmnya terdapat sejumlah lembaga pemasyarakatan untuk narapidana khusus. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Semarang pada Kamis (16/4), bahwa Pulau Nusakambangan harus terisolasi guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pulau Nusakambangan harus segera disterilkan dengan cara menutup semua akses masuk dan keluar. Dimana akses masuk harus satu pintu ” ujar Mendagri Tjahjo Kumolo.

Menurut Mendagri Tjahjo Kumolo, perlu diketahuit sejauh mana komitmen pemerintah, khususnya Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, terkait dengan pengamanan di Pulau Nusakambangan.

Sebab menurutnya, Pulau Nusakambangan sebagai lembaga pemasyarakatan untuk napi khusus harus ditata dengan baik. Dan, orang-orang yang diizinkan berkunjung membesuk para narapidana di Nusakambangan seharusnya anak dan istri saja atau keluarga dekat dari narapidana yang ditahan.(rika)

CATEGORIES
TAGS