Menghindari Antrian, Dana PSKS Lansia Diantar ke Alamat Masing-Masing

Loading

antre-mengambil-uang-psks_2
JAKARTA, (tubasmedia.com) – Guna menghindari antrian dan berdesak-desakan saat penerima mencairkan dana, akan dilakukan penataan Penyaluran Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) melalui Kantor Pos.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Jakarta pada Sabtu (25/4) mengatakan bahwa pihaknya telah meminta PT Pos mengeluarkan Surat Edaran (SE) ke semua kantor pos penyalur PSKS agar kembali menata pencairan dan menyediakan tempat duduk bagi para penerima PSKS.

Diharapkan, lanjut Mensos Khofifah, dengan adanya SE tersebut, para lansia tidak lagi berdesak-desakan di kantor pos. Karena sudah dapat dipastikan dana PSKS tidak akan hangus.

Para lansia dihimbau agar tidak perlu datang ke Kantor Pos untuk mengantri. Sebab, para petugas akan mengantarkan ke rumah masing-masing sesuai dengan alamat.

Untuk itu, guna memastikan penyaluran dana PSKS aman dan lancar, kepala daerah diminta untuk mengawal dan membantu pelaksanaan di lapangan, serta memastikan tidak ada pemotongan dana yang seharus diterima warga.(rika)

CATEGORIES
TAGS