Menko Maritim Paparkan Program Kerjanya ke Pimpinan DPR

Loading

menko-maritim

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Menteri Koordinator bidang Maritim Indroyono Soesilo memaparkan empat fokus program kerja kementeriannya dengan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Setya Novanto, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Adapun empat fokus program kerja Kementerian Maritim adalah yang pertama ingin memperkuat kedaulatan maritim Indonesia. Kedua, ingin pemanfaatan sumber daya alam baik hayati maupun non hayati untuk sebesar-besarnya digunakan seluruh rakyat Indonesia.

“Ketiga, pembangunan infrasturuktr. Empat kita ingin membahwa Indonesia menjadi bangsa bahari yang maju,” kata
Indroyono di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Dia menambahkan, Kementerian Maritim juga membutuhkan dukungan dari DPR untuk menyelesaikan masalah batas laut atau Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE). “Kita laporkan juga menyampaikan mempercepatan pembangunan perbatasan,” paparnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPR Setya Novanto mengapresiasi sikap Menko Maritim yang memaparkan program kerjanya kepada DPR.

“Bangga karena Pak Menko sudah menjelaskan beberapa programnya yang sangat strategis dan tentunya bisa memberi arah dan program bisa kita tindak lanjuti dengan pimpinan yang juga sudah mendengarkan semuanya apa yang menjadi program pemerintah di Menko Maritim,” pungkasnya. (nisa)

CATEGORIES
TAGS