Menperin dan Menteri PPN Tinjau PT Pindad

Loading

pindad1-300x266

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Kementerian Perindustrian terus mendorong pengembangan industri alat pertahanan nasional. Dalam rangka itu, Menteri Perindustrian Saleh Husin bersama Menteri PPN/Kepala Bappenas, Andrinof Chaniago, meninjau PT. Pindad di Bandung, Jumat 27/2/2015).  Kegiatan tersebut dalam rangka mengawal dan memastikan bahwa industri strategis nasional terus berkembang ke arah yang lebih baik, dan untuk mengetahui berbagai permasalahan dan kebutuhan yang dihadapi oleh dunia industri sebagai bahan pertimbangan bagi pemerintah untuk mengambil kebijakan.

Indonesia mempunyai visi memiliki industri pertahanan yang mandiri di tahun 2025, sejalan dengan “political will” pemerintah untuk menggunakan produk alat peralatan pertahanan keamanan (alpalhankam) dalam negeri. Hal tersebut merupakan peluang dan tantangan yang harus dapat dibuktikan oleh industri pertahanan nasional. Dalam siaran pers Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perindustrian, Hartono, yang diterima tubasmedia.com, Jumat sore, disebutkan, Kemenperin terus mendorong peningkatan daya saing industri pertahanan nasional, sehingga produk alpahankam yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Kemenperin juga mendorong pemanfaatan dan penggunaan produk alat pertahanan dalam negeri untuk kebutuhan TNI dan PolriI.
“Industri pertahanan agar mampu menyesuaikan kebutuhan pengguna alpahankam yang terkini, serta selalu meningkatkan mutu dan kualitas produksi alpahankam sehingga memiliki daya saing,” tegas Menperin. (ender)

CATEGORIES
TAGS