Menperin: Iklim Bisnis Nasional Bersahabat Bagi Investor

Loading

menperin-industri-minuman-a

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Indonesia dinilai masih menjadi magnet bagi pelaku usaha global untuk menanamkan modal dan memutar dana investasi. Salah satu bisnis yang terus memikat adalah bisnis makanan minuman. Selain ditopang jumlah penduduk sekitar 250 juta orang, juga karena iklim bisnis nasional mampu dijaga tetap kondusif dan bersahabat bagi investor.

“Perekonomian kita memang ditopang oleh sektor konsumsi dan inilah yang menggerakkan perusahaan global agresif menanam modal di Indonesia. Mereka optimistis berbisnis di Indonesia,” kata Menteri Perindustrian Saleh Husin ketika mengunjungi pabrik Coca-Cola di Bekasi, Selasa (31/3/2015). Menperin meresmikan penambahan dua lini produksi Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) di Cikedokan, Bekasi.

Sepanjang Januari-September 2014, nilai investasi PMDN industri makanan dan minuman sebesar Rp 13,93 triliun atau meningkat 7,95 persen dari periode yang sama tahun 2013. Investasi sektor industri makanan dan minuman memberikan kontribusi sebesar 33,3 persen dari total investasi PMDN sektor industri.

Di sisi lain, nilai investasi PMA sektor industri ini mencapai US$ 2,54 miliar atau meningkat 71,34 persen dibandingkan periode tahun sebelumnya. Investasi sektor industri makanan memberikan kontribusi sebesar 25,09 persen dari total investasi PMA.(ril/ender)

CATEGORIES
TAGS