Menteri Ferry: Mungkin dari Diri Saya Pun Punya Potensi Korupsi

Loading

151114-nas3

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan menyadari dirinya sebagai menteri berpotensi melakukan tindak pidana korupsi. Oleh karena itu, Ferry merasa harus selalu berhati-hati dalam mengambil kebijakan. Ia juga menilai penting untuk berkonsultasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Wilayah rawan korupsi, saya katakan jangan pernah melihat jauh-jauh. Mungkin dari diri saya pun punya potensi itu sebagai pejabat negara. Karenanya saya kira konsultasi dengan KPK menjadi sangat penting,” ucap Ferry di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (14/11/2014).

Politikus Partai Nasdem ini datang ke KPK untuk melaporkan harta kekayaannya. Namun Ferry menolak untuk mengungkapkan nilai hartanya yang dia laporkan.

Dalam kesempatan itu, Ferry berjanji kementerian yang dia pimpin bakal membantu KPK dalam mencegah tindak pidana korupsi. Caranya, yaitu dengan menyediakan KPK data yang akurat mengenai lahan dan tata ruang.

“Itu akan menyelesaikan banyaknya tumpang tindih yang menjadi potensi dan saya kira KPK sudah mengingatkan banyak hal,” ujar dia. Meskipun begitu, Ferry merasa yakin di bawah kepemimpinannya, tidak ada lagi izin penggunaan lahan yang tumpang tindih.

“Kalau sudah ada peta geospasial, peta hutan, peta lahan dan semuanya tata ruang kita akan mengatakan bahwa tidak akan mungkin lagi keluar kebijakan-kebijakan yang memungkinkan itu tumpang tindih,” tandasnya. (hadi)

CATEGORIES
TAGS