Menteri Susi Diejek Dubes, Ada Apa ?

Loading

kapal

JAKARTA, (tubasmedia,com) – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sering mendapat ejekan dari para duta besar di Indonesia. Apa sebabnya? Menurut Susi, ledekan itu karena Susi hanya berani menenggelamkan kapal-kapal ukuran kecil dan bukan dari negara besar.

“Banyak dubes yang ngejek saya setiap ada pertemuan. Saya jadi malu menjawabnya, Kapal yang sudah ditenggelamkan jumlahnya kurang dari 20 dan berukuran 100-200 GT (gross tonage),” ungkap Susi di Kemenhub, Jakarta, awal pekan ini.

Pemerintah belu lama ini berhasil menemukan tangkapan terbesar, kapal raksasa asal Panama, MV Hai Fa.Susi berharap Menko Maritim membantu percepatan kapal Hai Fa untuk menunjukkan Indonesia berdaulat.

Susi berharap bisa melakukan eksekusi langsung terhadap kapal yang terbukti melakukan pelanggaran. Namun, menurut dia, hingga saat ini belum ada yang berani melakukannya, baik dari pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan maupun TNI AL.”Ini mimpi saya bisa melaksanakan eksekusi langsung, tidak menunggu izin berlama-lama” katanya. (edi s)

CATEGORIES
TAGS