Menyusui Langsung Lebih Bermanfaat bagi Bayi Ketimbang Diperah

Loading

1377720367
JAKARTA, (tubasmedia.com) – Memberikan air susu ibu (ASI) langsung kepada bayi akan memberikn manfaat yang jauh lebih besar bagi bayi ketimbang ASI yang diperah dan diberikan pada bayi dengan menggunakan botol.

Dengan menyusui langsung, jelas Jeane-Roos Tikoalu, Spesialis anak dari Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Puri Indah pada Jumat (24/4), kebutuhan dasar anak untuk mendapatkan asah, asih, dan asuh akan terpenuhi.

“Jeane mengatakan, bayi yang disusui langsung akan merasakan kehangatan dekapan ibu. Bayi akan merasa disayangi dan dilindungi, karena kebutuhan dasarnya seperti asah, asih dan asuh telah terpenuhi.

Ketika bayii disusui, lanjut Jeane, akan ada kontak mata antara ibu dan bayi sebagai bentuk komunikasi awal. Kelak, bila si bayi dewasa dan harus berinteraksi dengan sesama, hal ini bisa membuatnya lebih percaya diri. Selain itu, memberikan ASI ssecara langsung juga menumbuhkan rasa cinta kasih dan membuat bayi lebih dekat dengan ibunya

Jeane menyarankan agar setiap ibu memanfaatkan betul momen bersama dirumah dengan bayi untuk memberikan ASI secara langsung.(rika)

CATEGORIES
TAGS