Monas, Pekan Imunisasi Dunia 2015

Loading

081209_imunisasi

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Acara Pekan Imunisasi Dunia yang berlangsung sejak tanggal 24 April 2015 sampai 30 April 2015 di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta dihadiri oleh ribuan masyarakat dari berbagai golongan. Puncak acar itu sendiri berlangsung pada Minggu 26 April 2015.

Paling tidak, ada sekitar 44 kelompok komunitas yang turut hadir memperingati acara Pekan Imunisasi Dunia yang digelar Kementerian Kesehatann ini. Mulai dari pelajar, perawat, hingga komunitas orang tua peduli anak hadir dalam aksi gerak jalan. Sekitar 5 ribu orang hadir mengikuti gerak jalan tersebut.

Mohamad Subuh selaku Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (PP dan PL) Kementerian Kesehatan, , di Lapangan Monas, Jakarta pada Minggu mengatakan bahwa hari itu merupakan hari puncak Pekan Imunisasi Dunia. Dan program imunisasi sudah dilakukan serentak di seluruh daerah.

Dengan adanya acara ini, sosialisasi terhadap masyarakat langsung bisa dilakukan secara efektif. Masyarakat langsung bisa berkonsultasi dengan sejumlah petugas di stand soal imunisasi lengkap anak, program keluarga berencana dan kesehatan ibu hamil.(rika)

CATEGORIES
TAGS