Mourinho Akan Tetap di Chelsea Selama Diinginkan

Loading

 Jose Mourinho

Jose Mourinho

JOSE Mourinho mengatakan bahwa dirinya akan tinggal di Chelsea selama pemilik klub Roman Abramovich masih menginginkan dia di sana.

Pasukan racikan Mourinho telah menikmati awal tak terkalahkan pada musim ini, tetapi manajer berkewarganegaraan Portugal itu juga tahu bahwa pekerjaannya akan berada di bawah ancaman jika dirinya tidak memberikan gelar lagi musim ini.

Dalam sebuah wawancara dengan media Portugal Record, Mourinho mengatakan, “Saya hanya akan pergi ketika Mr Abramovich memanggil saya untuk memberitahu bahwa pekerjaan saya berakhir. Hanya pada hari itu saya akan mencari solusi lain.”

“Terakhir kali di Chelsea itu berbeda, karena meski pun saya adalah jantung dan jiwa dalam proyek yang saya pimpin, saya selalu bertanya pada diri sendiri klub mana yang akan menjadi tujuan berikutnya? Sekarang adalah pertama kalinya saya tidak berpikir tentang hal itu,” lanjut Mourinho.

Untuk pertama kalinya dalam empat musim penuh berperan sebagai manajer Chelsea, baru musim lalu Mourinho menyelesaikannya tanpa trofi. Manajer yang kini berusia 51 tahun itu tahu bahwa musim kedua berturut-turut tanpa sesuatu untuk dipersembahkan kepada klub pasti akan membawa tekanan.

Itulah akhirnya yang menyebabkan dirinya secara mengejutkan meninggalkan Chelsea pada bulan September 2007, setelah melepaskan gelar ke Manchester United di musim sebelumnya, hirarki klub menganggap gelar ganda Piala FA dan Piala Liga tidak cukup baik. Mourinho kemudian meninggalkan klub setelah awal buruk yang di lakoni Chelsea pada musim 2007/08.

Jika itu terjadi lagi Mourinho mengindikasikan bahwa dirinya akan terbuka untuk mengambil alih di klub Liga Premier lainnya. “Jika harus, ya, tapi prioritas saya akan selalu untuk Chelsea dan tidak pernah berpikir tentang kepentingan orang lain,” katanya.

“Saya tahu sepakbola dan tahu bahwa saya tidak akan berada di sini untuk lima, delapan, atau sepuluh tahun jika saya tidak berhasil menang. Tentu saja tidak. Ketika saya harus berpikir tentang hal itu maka kita akan melihatnya.”

“Perbedaannya adalah bahwa terakhir kali saya tidak mempunyai tujuan untuk tinggal bertahun-tahun. Sekarang saya akan tinggal disini selama mereka menginginkan saya. Saya benar-benar bahagia berada disini.” (Rizal Surya Pratama)

CATEGORIES
TAGS