MS Hidayat, Jadi Bapak Mobnas?

Loading

Laporan: Redaksi

MS Hidayat

MS Hidayat

JAKARTA, (TubasMedia.Com) – Era kepemimpinan MS Hidayat di Kementerian Perindustrian banyak diwarnai ambisi di sektor otomotif mulai dari mobil nasional, mobil murah hingga mobil hybrid dan listrik. Bila Hidayat mampu mewujudkannya, anggota DPR mengatakan dia pantas dianugerahi gelar Bapak Mobil Nasional Indonesia.

Anggota Komisi VI DPR Chandra Tirta Wijaya mengatakan kalau Hidayat mampu mempertahankan semangat membangun industri otomotif di Indonesia dan mewujudkannya, gelar itu pantas untuk disandang.

“Kita bisa usulkan jadi Bapak Mobil Nasional, Saya dukung,” katanya dalam rapat kerja Komisi VI DPR dengan Kementerian Perindustrian di Gedung DPR, Senayan, Senin (28/5/2012).

Hanya saja untuk mendapat gelar tersebut Pak Hi menurut Chandra harus bekerja keras untuk melahirkan dan mewujudkan, terutama, mobil nasional Indonesia.

“Yang penting lahir dulu, persoalan laku, pasti laku. Kita punya regulasi, kita punya size yang cukup besar untuk buyer-buyer, jadi jangan takut,” tandasnya.

Argumen Chandra itu kemudian didukung oleh anggota DPR lain yakni Nasril Bahar. Nasril juga sependapat kalau kerinduan masyarakat pada mobil nasional haruslah menjadi momentum bagi Kementerian Perindustrian untuk berusaha mewujudkannya.

“Saya dukung bapak menjadi Bapak Mobil Nasional bila memang bapak sanggup mewujudkannya,” tuntas Nasril. Hidayat hanya tersenyum-senyum saja ketika diusulkan jadi bapaknya mobnas. (sabar)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS