Nelayan Dilatih Penangkapan Ikan Berstandar Internasional

Loading

251114-maritim-1

 

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan (BPPP) Banyuwangi, Jawa Timur, menggelar aksi pelatihan dan pendampingan kepada nelayan di Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini hasil kerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) dan Badan Koordinasi Penyuluhan Provinsi Kalsel, Badan Pelaksana Penyuluhan dan DKP Kabupaten Banjar, serta DKP Kabupaten Kotabaru.

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BPSDMKP) dalam keterangan tertulis kepada wartawan Senin (24/11) menambahkan pelatihan untuk mempersiapkan rumah tangga nelayan guna penguatan ekonomi menghadapi pasang surut hasil tangkapan ikan di laut.

Selain itu, juga oleh dorongan oleh tingginya permintaan produk olahan hasil perikanan siap saji sebagai oleh-oleh khas Kotabaru Melalui kegiatan ini diharapkan dapat dicapai peningkatan kompetensi dan kemampuan usaha para nelayan dan keluarganya yang dapat memperkuat ekonomi untuk kesejahteraan.

Para nelayan dilatih penangkapan ikan yang berstandar Code of Conduct Responsible Fisheries (CCRF) dan Internastional Maritime Organization (IMO). Tujuannya, membentuk nelayan yang kompeten sesuai standar internasional dan aturan yang berlaku, sebagai pengawas yang dapat memberikan informasi adanya pelanggaran penangkapan ikan (siswoyo)

CATEGORIES
TAGS