Nuh: Saya Siap Mundur


Terbit 18 April 2013 - 08:04 WIB | Dibaca : 475 kali

Laporan: Redaksi

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh

JAKARTA, (TubasMedia.Com) – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh mengatakan siap mundur apabila karut marut Ujian Nasional (UN) 2013 terbukti adanya indikasi korupsi.

“Jika terkait korupsi, saya siap mundur. Saya off jadi menteri,” kata M Nuh dalam jumpa pers di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senayan, Jakarta, Rabu (17/4/2013).

M Nuh juga mengatakan, siap mempertanggung jawabkan terkait persoalan peristiwa gagalnya UN dilaksanakan tepat waktu secara bersamaan.

Dia berpendapat, hanya menjalankan amanah dari Presiden. Jika Presiden sebagai pemberi amanah memberhentikan dirinya menjadi Mendikbud, M Nuh mengaku siap.

“Menteri itu politik appointment dan asignment kembali ke appointmen, saya orang yang tidak bertanggung jawab dalam posisi itu, saya hanya laporkan dan melaksanakan amanah, kalau saya diberhentikan, yang menilai yang pemberi amanah, saya siap mundur. Saya posisi kerjakan amanah tanggung jawab, saya tidak dipilih rakyat tapi saya dipilih presiden,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menduga ada praktik korupsi dalam tender pengadaan lembar soal dan lembar jawab termasuk lembar kunci jawaban Ujian Nasional (UN) SMA.

Koordinator MAKI, Bonyamin Saiman menilai kegagalan mencetak soal UN itu diakibatkan adanya proses tender yang beraroma korupsi. Yakni, tender untuk soal paket 3 yang dimenangkan oleh PT Ghalia Indonesia Printing.

Koordinator Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran Uchok Sky Khadaffi juga menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (16/4/2013). Kedatangannya berkaitan dengan persoalan penggandaan dan distribusi soal Ujian Nasional (UN) tahun 2013 ini. (red)

Tweets

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

HTML tags are not allowed.

Buku Pesona Tetangga

Berita Terkini

Berita Terpopuler

Copyright © 2011-2012 TubasMedia.com - All Rights Reserved - Berita Terkini - Profil - Info Iklan - Feed Berita - Feed Komentar - Go Mobile
Facebook button Twitter button RSS button