Pangdam Jaya Pimpin Pembukaan Apel Danramil

Terbit 25 April 2012 - 13:00 WIB | Dibaca : 1117 kali

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

BEKASI, (TubasMedia.Com) – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Waris membuka Apel Danramil dan Babinsa jajaran Korem 051/Wkt Kodam Jaya/Jayakarta TA. 2012 di Aula Wijayakarta Makorem 051/Wkt Jababeka Cikarang Baru Bekasi, Selasa (24/4).

Acara tersebut dihadiri Danrem 051/Wkt, Asintel Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kapendam Jaya, para Dandim jajaran Korem 051/Wkt serta para Danramil dan Babinsa peserta Apel.

Dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan/PDL Loreng NKRI, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Waris dalam sambutannya menyampaikan bahwa Apel Danramil dan Babinsa ini bertujuan membekali para Danramil sebagai ujung tombak terdepan Binter yang merupakan fungsi utama TNI AD.

Selain itu diharapkan agar dapat melaksanakan pembinaan satuan dengan baik, dipadukan dengan Lima Kemampuan Teritorial yang harus dimiliki yaitu kemampuan temu cepat dan lapor cepat, “Quick to see, quick to said, quick to act,” kemampuan penguasaan wilayah, kemampuan perlawanan rakyat dan kemampuan komunikasi sosial.

Sebagai prajurit, anggota Koramil harus memiliki sikap Teritorial yang merupakan wujud nyata penghayatan dan pengamalan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam bentuk tingkah laku dan cara bergaul,yang semuanya itu diaplikasikan secara langsung di lapangan dalam menghadapi berbagai permasalahan yang timbul di wilayah. (red)

Tweets

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

HTML tags are not allowed.

Copyright © 2011-2012 TubasMedia.com - All Rights Reserved - Berita Terkini - Profil - Info Iklan - Feed Berita - Feed Komentar - Go Mobile
Facebook button Twitter button RSS button