Pasca Operasi Jantung, Jaga Kadar Gula Darah Anda!

Loading

diabetes

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Kadar gula darah perlu dijaga pasca operasi jantung. Pasalnya, tingginya gula darah berkaitan dengan gangguan lapisan pembuluh darah yang paling dalam. Pernyataan ini diungkapkan oleh Sandra Utami Widiastuti, Dokter Spesialis Penyakit Dalam di Siloam Hospital Kebon Jeruk, Jakarta pada Selasa (14/4).

Adapun penyakit jantung yang paling banyak diderita oleh masyarakat Indonesia adalah jantung koroner akibat sumbatan pembuluh darah. Operasi jantung memang membuat pembuluh darah tak lagi tersumbat. Namun, tak tertutup kemungkinan serangan berulang. Untuk itu, kesehatan jantung tetap harus dijaga salah satunya dengan menjaga kadar gula darah.

“Penyumbatan bisa saja terjadi di daerah lain seperti leher yang dapat menyebabkan stroke.”ucap Sandra.

Selain itu, tambahnya, menghindari makanan yang mengandung kolesrerol tinggi dan memicu Anda terkena hipertensi atau tekanan darah tinggi akan baik untuk kesehatan jantung. Sebab, ternyata banyak pasien jantung yang memiliki riwayat penyakit diabetes dan hipertensi.

Pesan Sandra yaitu pentingnya gaya hidup sehat untuk menjaga jantung tetap sehat. “Jangan merokok, hindari alkohol, dan rajin olahraga! (welda)

CATEGORIES
TAGS