Pegawainya Demo Pengalihan Kasus BG, Ruki: Ini Suara Kami

Loading

ab0ed76800c66f7aae3dd3bbe03

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Pelaksana Tugas Pimpinan Komisi Pemberanrasan Korupsi (KPK), Taufiequrrahman Ruki angkat bicara mengenai aksi protes yang dilakukan ratusan pegawainya yang menolak pelimpahan kasus Komjen Pol Budi Gunawan ke Kejaksaan Agung. Dia mengatakan, perasannya berkecamuk melihat para pegawainya melakukan aksi protes dengan menandatangani petisi menolak pelimpahan kasus Budi Gunawan.

“Saya senang, saya terharu. Karena mereka jadi begini adalah bentukan kami jilid I. Saya pimpinan jilid I yang diminta turun kembali untuk menutup kekosongan pada KPK jilid III,” kata Ruki di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/3/2015). Menurut dia, dirinya dan Pimpinan KPK lainnya merupakan bagian kesatuan yang tak dapat dipisahkan dengan pegawainya. Sehingga kata Ruki, pihaknya dengan senang hati mendengarkan keluh kesah para pegawainya itu. Sebab apa yang dinyatakan para pegawai merupakan juga suara lembaga antirasuah.

“Dengan senang hati saya dengarkan, saya simak dan tanda tangani, kalau pun mereka bicara itu suara kami. Saya dan Pak Indriyanto adalah bagian dari pegawai KPK. Saya tidak mau berpisah dengan mereka,” pungkasnya. Dalam aksinya, para pegawai juga membentangkan kain putih di pelataran gedung KPK. Kain putih itu dibubuhkan ratusan tanda tangan sebagai bentuk penolakan pelimpahan kasus Budi Gunawan. Mereka menilai seharusnya KPK yang tetap menangani perkara itu. (nisa)

CATEGORIES
TAGS