Pejabat di Lingkungan Pemkab Humbahas Resah

Loading

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

DOLOKSANGGUL, (TubasMedia.Com) – Warga Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) mengharap Bupati Maddin Sihombing dalam memilih orang-orang yang duduk di kabinetnya, adalah yang layak menduduki jabatan sesuai disiplin ilmu yang dimilikinya dan bukan berdasarkan suka atau tidak suka, maupun balas jasa karena mendukungnya saat Pilkada 2010.

Pernyataan Bupati dalam setiap pidatonya bahwa penempatan pejabat berdasarkan disiplin ilmu yang dimilikinya atau istilahnya the right man on the right place harus tetap menjadi acuan, sehingga tujuan pemekaran yang diamanatkan Undang-undang untuk memberikan pelayanan terdepan bagi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan dapat diwujudkan.

Demikianlah disampaikan beberapa warga masyarakat Humbahas dari berbagai kecamatan yang dihimpun TubasMediaa.Com seperti B Sihombing warga Lintong Ni Huta, M Tinambunan warga Parlilitan dan J Purba Warga Doloksanggul.

Alasan mereka adalah karena saat ini berkembang rumor bahwa beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Humbahas akan diganti, sehingga mereka mengharapkan agar Bupati tidak memberi peluang kepada oknum-oknum pejabat yang hanya memikirkan meningkatkan asset pribadinya, tanpa memikirkan kesejahteraan masyarakat yang semakin terpuruk.

Selain itu, saat ini berkembang pula sinyalemen bahwa pemilihan pejabat sepenuhnya berdasarkan kepentingan maupun keinginan pejabat terasnya saja, di mana pejabat akan menduduki jabatannya bila dianggap bisa memberi kontribusi untuk menahan gerak laju penegak hukum dalam memberantas praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Saat ini, beberapa pejabat merasa resah dan gelisah bahwa jabatan yang telah diembannya akan dicopot, karena tidak memiliki keluarga sebagai pejabat di pemerintah pusat. (tim)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS