Pelaku Indutri Kreatif Banjiri JCC

Loading

Sate Ponorogo, salah satu stan kuliner di Pasar Indonesia.

Sate Ponorogo, salah satu stan kuliner di Pasar Indonesia, JCC. (wrausahamandiri/Twitter)

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Pelaku industri kreatif membanjiri Pasar Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC). Pasar yang digelar tanggal 22-26 Oktober itu menampilkan produk dari 164 Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mitra binaan Bank Mandiri di sektor industri fesyen dan sektor industri kuliner.

Pameran yang diinisiasi PT Bank Mandiri Tbk ini bertujuan untuk membantu pertumbuhan industri kreatif melalui penguatan jaringan pemasaran. UKM yang kuat akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional yang berkelanjutan.

Dalam acara itu, para pelaku indutri kreatif difasilitasi bertemu dan berkenalan langsung dengan calon pelanggan barunya. Akses pasar merupakan salah satu masalah yang menghambat perkembangan bisnis UKM. Perbankan jarang memberikan ruang kepada UKM untuk berkembang dengan baik dan dikenal dengan baik.

Bank Mandiri menargetkan jumlah pengunjung dalam pameran tersebut mencapai lebih dari 100 ribu dengan target transaksi sekitar Rp 6 miliar-Rp 8 miliar. Pameran ini menampilkan sejumlah produk unggulan seperti Tenun Sutra Garut, Rumah Tenun Pusako Minang, Rumah Songket Adis, Batik Solo, Batik Jepara, Batik Madura, Kain Tenun Bali, Kerajinan Perak Bali, Mutiara Lombok, dan Kain Jumputan Palembang.

Produk kuliner yang menjadi andalan antara lain Bihun Bebek Medan Suki, Soto Udang Galah, Soto Ahri Garut, Sate Ponorogo, Gulai Kepala Ikan RM Keluarga, dan Gudeg Yu Djum Yogyakarta. (sis)

CATEGORIES
TAGS