Pelek Mobil Buatan Cina Banyak Diburu

Loading

Laporan : Marwoto

velg mobil

Velg Mobil

JAKARTA, (Tubas) – Mau cari pelek seken mobil datang saja ke Pasar Mobil Kemayoran, Jakarta Pusat. Di sana tersedia berbagai jenis pelek untuk macam-macam jenis mobil. Ada tersedia untuk mobil dari Eropa, Jepang dan Malaysia. Tentu, produk-produk seken yang lain juga dijual di pasar ini.

Umumnya, pelek mobil impor berasal dari Cina dan Taiwan, sedang yang lokal dari Surabaya dan Tangerang, kata Hendra kepala toko W2 Style Pasar Mobil Kemayoran, Komplek Pekan Raya Jakarta (PRJ).

Menurut Hendra peminat pelek seken lebih suka kepada produk Cina. Alasannya, selain karena finishing dan kekuatannya bagus, harganya juga terjangkau. Hanya sedikit yang suka produk lokal kualitas ekspor karena harganya mahal.

Soal warna, tidak perlu khawatir. Ada banyak warna pilihan, ada yang crom, polis, silver dan hitam. “Umumnya, pembeli mencari warna polis karena harganya bersahabat,” ungkap Hendra.

Harga, ya tergantung ring (inchi). Semakin besar ringnya ya semakin mahal. Tersedia dari ring yang paling kecil 14 ring sampai yang besar 26 ring. Lumayan, harga seken bisa separuhnya. “Kalau lagi rame ya lumayan banyak. Tapi, kalau sepi hanya sekitar Rp 25 juta per bulan,” katanya. ***

TAGS