Pembangunan Stadion Taraf Internasional Sebatas Pencitraan

Loading

Laporan: Redaksi

ilustrasi

ilustrasi

TASIKMALAYA, (TubasMedia.Com) – Pembangunan Stadion bertaraf Internasional di Babakan Kaliki Desa/Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya, yang digembar-gemborkan Pemkab Tasikmalaya akan selesai tahun 2014, hanya sebatas pencitraan.

Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Tasikmalaya (FKMPDT) H. Djadja W mengatakan, pembangunan lapangan sepakbola yang dianggarkan Pemkab Tasikmalaya akan menghabiskan dana Rp 200 miliar, dinilai masyarakat terlalu mengada-ada. Sementara hingga saat ini pihak Pemkab Tasikmalaya, baru mempunyai dana sekitar Rp 25 miliar. Dana ini berasal dari dana provinsi dan APBD Pemkab setempat.

Menurut Djadja, dari dana yang tersedia saat ini sudah tersedot Rp 10 miliar hanya untuk untuk pembangunan pancang saluran air (drainase) dan sarana lainnya.

Nada yang sama dilontarkan Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya, Nana Magadir bahwa, pembangunan lapangan sepak bola bertarap internasional di Kabupaten Tasikmalaya akan sulit terealisasi, karena Pemkab Tasikmalaya hanya mengandalkan dana bantuan provinsi.

“Jika pemerintah daerah memiliki good wiil memajukan masyarakat dari sisi keolahragaan, ya seharusnya menggelontorkan dana sebagai sharing anggaran,” kata Nana. (hakri miko)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS