Pembangunan Tol Bocimi Dimulai


Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

BANDUNG, (TubasMedia.Com) – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menegaskan pihaknya mendorong pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan dan sejumlah ruas tol yang saat ini sedang dalam proses.

Ruas tol dimaksud antara lain pembangunan jalan poros tengah Bandung-Pangalengan-Rancabuaya, peningkatan status jalan lintas selatan Jawa Barat yang saat ini berstatus jalan strategis nasional, Jalan Tol Cikampek-Palimanan, Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan), Jalan Tol Soroja (Soreang-Pasirkoja), Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR), serta pembangunan ruas Jalan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi). Dicanangkan Jumat (16 Desember) lalu dan khusus ruas tol Bocimi Seksi Satu diharapkan selesai tahun 2013 mendatang.

“Pencanangan pembangunan jalan Tol Bocimi merupakan awal yang baik dan strategis dalam rangka mendorong akselerasi pembangunan kawasan Sukabumi-Bogor,’’ tegas Heryawan usai mencanangkan pembangunan seksi Satu Jalan Tol Bocimi di Kampung Cukanggaleuh, RT 05 RW 05, Desa Ciherang Pondok, Caringin Kabupaten Bogor, Jumat.

Selain itu katanya, pencanangan ini menjadi pendorong bagi rencana pembangunan sejumlah ruas tol lainnya di Jawa Barat. Dia berharap, seluruh ruas tol yang akan menghubungkan setiap kawasan di Jawa Barat dapat segera dibangun. Semua ini akan berdampak pada percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi kawasan. (sariaman)

Berita Terkait

Komentar

Komentar