Pemda Tasikmalaya Diminta Periksa Proyek Dana Aspirasi

Loading

Laporan: Redaksi

ilustrasi

ilustrasi

TASIKMALAYA, (TubasMedia.Com) – Pembangunan infrastruktur, yang dananya dari dana aspirasi anggota DPRD Kabupaten/Kota Tasikmalaya, dinilai mengecewakan kalangan masyarakat setempat. Oleh karena itu, bupati dan wali kota diharapkan turun ke lapangan.

Proyek dari dana aspirasi (reses), yang dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur, seperti jalan, jembatan, drainase, taman, dan pengairan, untuk tahun anggaran 2013, disorot tokoh masyarakat. Pelaksanaan proyek itu diduga tidak sesuai bestek, terutama proyek pembangunan taman di berbagai ruas jalan dan bundaran.

Tokoh masyarakat, H. Djadja W, mantan anggota DPR/MPR, kepada wartawan mengatakan, diduga kualitas proyek tidak sesuai dengan ketentuan dalam kontrak kerja dan harapan masyarakat Jawa Barat. Karena itu, BPK/BPKP, dan penegak hukum diharapkan menelusuri pembangunan proyek aspirasi itu.

Kepala Dinas PU Pemkab/Pemkot Tasikmalaya ketika hendak diminta keterangan tidak ada di tempat. Beberapa staf Dinas PU membenarkan pembangunan proyek aspirasi sudah dimulai. (hakri/dadang)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS